Kasus Konfirmasi Covid 19 Bengkulu Bertambah 90 Lagi

Bengkulu – Setiap hari jumlah kasus konfirmasi positif Covid 19 di Provinsi Bengkulu terus bertambah. Bahkan penambahan tersebut, dalam jumlah yang besar. Seperti dari update data per hari Sabtu, (12/12/2020), jumlah positif baru bertambah sebanyak 90 kasus.

“Dari sebanyak 222 spesimen yang keluar, sebanyak 90 spesimen dinyatakan positif. Selebihnya negatif,” jelas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni dalam rilus data Covid 19 Provinsi Bengkulu.

Dikatakannya, penambahan sebanyak 90 kasus ini rinciannya, sebanyak 80 kasus di Kota Bengkulu, dan masing-masing 2 kasus dari Kabupaten Seluma, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Utara serta Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Penambahan sebanyak 90 kasus positif baru ini, total jumlahnya menjadi 2.384 kasus atau, 16,27 persen dari total spesimen yang diperiksa. Perkembangan kasus saat ini cukup tinggi,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, meski jumlah kasus positif baru bertambah, namun yang dinyatakan sembuh juga mengalami penambahan. Dari data tercatat yang dilaporkan sembuh sebanyak 19 orang, dengan rincian sebanyak 8 orang asal Kota Bengkulu, sebanyak 9 dari Kabupaten Kepahiang dan 2 orang asal Kabupaten Rejang Lebong.

“Bertambahnya 19 kasus sembuh, total jumlahnya sampai saat ini menjadi 1.623 orang, atau 68,07 persen dari kasus konfirmasi. Dengan demikian yang masih dinyatakan positif sebanyak 670 kasus,” terangnya.

Selain itu untuk kasus meninggal, ditambahkan, dari data tercata ada penambahan baru sebanyak 2 orang dari Kabupaten Bengkulu Utara. Dengan itu total jumlah meninggal menjadi 91 orang, atau 3,81 persen dari kasus konfirmasi.

“Kita akan gencarkan kontak tracing dengan pengambilan spesimen, juga mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan giatkan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan mengatur jarak,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.