Gubernur Bengkulu : Semangat Pasien Positif Covid 19 Untuk Sembuh Perlu Dicontoh

Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan apresiasinya dengan pulih dan dipulangkannya kerumah, pasien konfirmasi positif Covid 19 pertama, Hn umur 53 tahun, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit M Yunus (RSMY) Bengkulu selama lebih kurang 16 hari.

Pasalnya hal itu tidak terlepas dari bentuk semangat untuk sembuh dan displin serta suport dari semua pihak, ditambah dengan pelayanan yang terbaik dari tenaga medis, dipastikan memudahkan proses penyembuhan pasien konfirmasi positif Covid 19.

“Itu sebagai contoh semangat bagi kita semua, ternyata positif bisa sembuh,” jelas Gubernur Rohidin, pada Minggu, (19/4/2020).

Dijelaskan Gubernur, dari informasi yang diperolehnya, seiring kesembuhan Hn, kondisi istri dan anak-anaknya dalam kondisi baik-baik saja. Oleh karena itu ia mengingatkan, persoalan Covid 19 ini jangan pula dianggap remeh, tapi bukan sesuatu yang menakutkan sekali. Artinya, diminta seluruh masyarakat agar tidak terlalu kawatir yang berlebihan, karena penyakit tersebut masih bisa disembuhkan.

”Kita jangan paranoid dan yakin saja penyakit ini bisa disembuhkan, contohnya Hn,” terang Rohidin.

Sebelumnya, secara terpisah, pasien konfirmasi positif Covid 19, Hn menyatakan, kesembuhannya ini tidak lepas dari dorongan semua yang memberikan semangat dan suport, khususnya pihak rumah sakit.

Bahkan selama ia dirawat, pelayanan yang diberikan pihak rumah sakit juga sangat bagus, hingga belum waktunya makan malam sudah diberikan mereka.

“Saya memang bertekad ingin sembuh dari penyakit ini. Untuk itu, sesuai anjuran dari pihak rumah sakit yang selalu memberikan dorongan kepada saya, dan jangan memikirkan apa-apa dulu termasuk tidak panik, serta selalu berdoa kepada yang maha kuasa untuk kesembuhan, saya jalankan. Terima kasih kepada tim medis Rumah Sakit M Yunus, saya sudah sembuh,” pungkasnya dengan penuh haru dan gembira.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.