Bertambah 3 Orang, Total Positif Covid 19 di Bengkulu Jadi 95 Kasus

Bengkulu – Setelah satu satu pekan terakhir tanpa ada penambahan kasus konfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid 19), Tim Gugu Tugas Percepatan Penanganan Covid Provinsi Bengkulu pada Jumat (12/6/2020) merilis kembali ada tambahan sebanyak 3 kasus.

“Dengan bertambahnya kasus positif itu, total jumlahnya menjadi 95 orang,” ujar juru bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan bersama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi, Herwan Antoni, dalam keterangan update kasus Covid 19 Bengkulu secara zoom meeting.

Dijelaskan, tambahan 3 kasus terkonfirmasi positif covid-19 yakni kasus 93, laki-laki, umur 45 tahun, alamat Kota Bengkulu, keluhan demam, sakit kepala dan nyeri otot, dengan saat ini melaksanakan isolasi mandiri.

Kemudian kasus 94, perempuan, umur 41, alamat Kota Bengkulu, keluhan pilek, sakit kepala, lemah, muntah, dan saat ini dirawat di RSUD. M.Yunus Bengkulu. Selanjutnya kasus 95, laki-kaki, umur 57 tahun, alamat Kota Bengkulu, keluhan demam, pilek, sakit tenggorokan, mual dan lemah, serta saat ini melakukan isolasi mandiri.

“Ketiga pasien positif covid-19 tambahan itu, saat ini dalam keadaan stabil yang dua orang diantarannya melakukan isolasi mandiri, dan satu dirawat di RSUD M. Yunus,” ujarnya.

Selain itu disebutkan, untuk pasien sembuh kembali bertambah 1 orang yakni kasus nomor 9. Sehingga total jumlah kasus yang sudah sembuh sampai saat ini sudah sebanyak 49 kasus.

Hanya saja disamping itu, hasil rapid test yang reaktif juga ada penambahan sebanyak 2 orang, yakni laki-laki umur 43 tahun alamat Kabupaten Seluma, dengan keluhan nyeri perut kanan bawah, demam dan akan dilakukan pengambilan swab serta saat ini melakukan isolasi mandiri.

Seterusnya perempuan umur 48 tahun alamat Kabupaten Bengkulu Selatan, dengan keluhan batuk, demam dan sesak nafas, serta akan dilakukan pengambilan swab, karena saat ini dirawat di RSUD M Yunus.

“Penambahan 2 orang reaktif itu, total jumlahnya menjadi 173 orang di Bengkulu,” ucapnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.