Bertambah 1 Kasus Lagi, Positif Covid 19 di Bengkulu Jadi 66 Kasus

 

Bengkulu – Update kasus Corona Virus Disease (Covid 19) di Provinsi Bengkulu terus menunjukan penambahan, khususnya kasus konfirmasi positif.

Hingga Senin, (18/5/2020) pukul 15.00 WIB, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan  Covid 19 Provinsi Bengkulu kembali merilis ada penambahan kasus positif sebanyak 1 orang.

Bahkan dengan penambahan tersebut menjadikan kasus positif sebanyak 66 kasus dari sebelumnya tercatat 65 kasus.

“Penambahan kasus konfirmasi satu orang yakni laki-laki umur 46 tahun alamat Kabupaten Bengkulu Utara. Kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG) dan sekarang isolasi mandiri di RSUD Argamakmur,” ungkap juru bicara tim gugus tugas Covid 19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi, Herwan Antoni, dalam keterangan update kasus Covid 19 Provinsi Bengkulu.

Kemudian dijelaskan, untuk hasil rapid test juga ada penambahan sebanyak 5 orang, sehingga total yang reaktif saat ini sudah 102 orang.

Kelima orang yang hasil rapid test reaktif, perempuan inisial DP, umur 61 tahun asal Kabupaten Rejang Lebong dan merupakan tenaga kesehatan.

Selanjutnya perempuan inisial SD, dari Rejang Lebong dan merupakan tenaga kesehatan. Lalu perempuan inisial AD umur 26 tahun kembali dari Rejang Lebong dan merupakan tenaga kesehatan.

Seterusnya laki-laki inisial DS umur 29 tahun asal Kabupaten Seluma dan saat ini isolasi mandiri, serta terakhir, perempuan inisial TH umur 46 tahun dari Kota Bengkulu dan sekarang isolasi mandiri.

“Kelima kasus reaktif itu kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG) dan ada yang diisolasi mandiri dirumah dan ada juga di tempat yang disediakan Pemda setempat, seperti Rejang Lebong di BLKM Curup,” terangnya.

Sementara untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), disebutkan, juga ada penambahan 1 orang asal Kota Bengkulu, sehingga jumlah total PDP menjadi 41 orang.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada penambahan sebanyak 5 orang, dengan rincian dari Lebong, Rejag Lebong, Bengkulu Utara, Kepahiang dan Mukomuko masing-masing satu orang.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.