Kejurnas ASKI di Jakarta, Atlet Bengkulu Raih Medali

Bengkulu – Sebanyak 458 atlet yang terdiri dari 256 putra dan 211 putri dari 13 provinsi mengikuti kejuaraan nasional Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia (ASKI) ke-VII yang digelar di GOR Ciracas Jakarta Timur, Mingggu (31/7/2022).

Kejurnas karate ASKI 2022 harus menggunakan sistem zonasi dalam pelaksanaanya. Ini karena untuk mengikuti anjuran pemerintah akan protokol kesehatan sehingga hanya para juara yang ikut di kejurnas yang berlangsung di Jakarta.

Kejurnas ASKI ke VIII tahun 2022 mempertandingkan 77 kelas yang terdiri dari nomor kata dan kumite. Pada nomor kata, sebanyak 161 atlet berkompetisi memperebutkan 16 kelas yang dipertandingkan. Sedangkan di nomor kumite, sebanyak 379 atlet berlaga memperebutkan juara di 55 kelas yang dipertandingkan.

Ke-13 Pengprov yang menyertakan atletnya terdiri dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Bengkulu, Kepulauan Riau, Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

Ketua Pengprov ASKI Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, mengatakan, pihaknya beryukur karena atlet ASKI dari Pengprov Bengkulu sudah berjuang dan meraih medali pada kejuaraan tersebut.

“Saya mengucapkan selamat dan terimakasih kepada para atlet yang telah menyumbangkan medali dan membawa nama harum Bengkulu,” kata Usin dalam keterangannya kepada wartawan di Bengkulu.

Perolehan medali atlet ASKI Bengkulu, berikut daftarnya:

1. Alfarabi: juara 3 kata

2. Aqilla juara 3 kumite usia dini -25 putri

3. Keyla juara 3 kumite+30 pra pemula putri

4. Atika juara 3 kumite -30 pra pemula putri

5. M Aldo juara 3 kumite -75 kg U-21 putra

6. Rahmat Hidayat juara 2 kumite -84 kg senior putra

 

“Kedepan kita akan tingkatkan prestasi dengan terus berlatih dan terus berprestasi,” pungkas Usin.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.