Kapolres Rejang Lebong Ngobrol Santai Bareng Bhabinkamtibmas Polsek PUT dan Kotapadang

Intersisinews.com, Rejang Lebong – Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu AKBP Tonny Kurniawan kembali menggelar kegiatan Ngopi Bareng dan Diskusi (Ngobras) bersama Bhabinkamtibmas. Kali ini, Kapolres Ngobras bersama Bhabinkamtibmas Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) dan Polsek Kotapadang, Selasa (29/11/2022) siang. Ngobras digelar di Balai Pertemuan Desa Durian Mas Kecamatan Kotapadang.

Selain Kapolres Rejang Lebong, hadir juga Kasat Intelkam Polres Rejang Lebong Iptu Tomson sembiring, Kasat Binmas Polres Rejang Lebong Iptu Jumipan Azhari, Kapolsek Padang Ulak Tanding Iptu Joni Karter, Kapolsek Kota Padang Mansyur Daud Manalu, Waka Polsek Kota Padang Ipda Wahyudin, Kanit Intelkam Polsek Kotapadang, Kanit Reskrim Polsek Kotapadang, Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Kotapadang, Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Padang Ulak Tanding, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Ulak Tanding dan Bhabinkamtibmas Polsek Kotapadang.

Penyampaian Kapolres Rejang Lebong berharap agar para Bhabinkamtibmas dapat selalu memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat dengan mempedomani tupoksi sebagai personel Bhabinkamtibmas.

“Agar setiap kegiatan Kepolisian yang dilaksanakan, para Bhabinkamtibmas dapat mendokumentasikan dan memviralkan di Medsos serta menyebarluaskan informasi tentang kegiatan Polri yang bersifat positif. Selain itu, para Bhabinkamtibmas dapat mendorong warga dalam pelaksanaan siskamling dilingkungan masyarakat sekaligus melakukan pembinaan dan koordinasi terhadap perangkat desa terkait seluruh kegiatan di desa masing – masing dan dilaporkan kepada pimpinan untuk bisa dititindak lanjuti,” ucap Kapolres.

Kapolres juga menyarankan, para Bhabinkamtibmas wajib melaksanakan kunjungan dan sambang ke desa-desa, karena kehadiran Polri ditengah masyarakat sangat diperlukan.

Bhabinkamtibmas dapat selalu mengupayakan penyelesaian permasalahan atu problem solving yang terjadi dimasyarakat diluar jalur hukum.

“Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri di desa/kelurahan binaannya, sehingga para Bhabinkamtibmas harus mengetahui lebih dulu semua permasalahan yang ada di desa binaannya. Bhabinkamtibmas dapat melakukan publikasi kegiatan – kegiatan positif Polri di media sosial guna menaikan citra Polri,” sampai Kapolres.

Kapolres juga menekankan kepada seluruh personel untuk tidak terlibat narkoba dan tindak pidana lainnya.

“Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan kegiatan – kegiatan yang bersifat positif dilingkungan masyarakat. Terkait rencana penertiban terhadap Pemilik Cap jasa pengawalan Jalur Lintas Curup – Lubuk Linggau agar para Bhabinkamtibmas dapat berikan imbauan kepada masyarakat sehingga tidak terjadinya miss komunikasi antara masyarakat dengan aparat kepolisian apabila nanti dilakukan upaya paksa,” terang Kapolres.

Tak lupa, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang sudah menjalankan tugas dengan baik, tetap semangat untuk dipertahankan dan tingkatkan.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.