Jadi Wisata Sejarah, Dinsos Kepahiang Mulai Penataan TMP

Intersisinews.com – Baru sepekan dilantik, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang Helmi Johan, M.Pd langsung melaksanakan tugas dan fungsinya, salah satu Pekerjaan Rumah (PR) yang menanti adalah penataan Taman Makam Pahlawan (TMP). Meski belum memiliki anggaran yang cukup untuk melanjutkan pembangunannya, Rabu (11/5/22) Helmi bersama dengan jajarannya mulai melakukan penataan TMP tersebut, rencananya akan dijadikan lokasi wisata sejarah yang ada di Kabupaten Kepahiang.

Menurut Helmi, wacana tersebut dimulai dengan melakukan penataan TMP dengan penanaman taman bunga serta merawat dan membersihkan lokasi taman makam pahlawan.

“TMP ini nanti akan menjadi wisata sejarah di Kabupaten Kepahiang, tahap awal yang kita lakukan adalah penataan taman dengan menanam bunga,” jelas Helmi.

Helmi menjelaskan, upaya lain yang akan dilakukan Dinas Sosial adalah mengusulkan anggaran pembangunan Taman Makam Pahlawan (TMP) yang estimasi anggaran membutuhkan dana mencapai Rp 5, 5 miliar.

“Sebelum adanya alokasi anggaran itu, kita pada jajaran Dinsos bagaimana menata TMP ini agar terawat, juga nanti dapat berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam rangka merealisasikan upaya pembangunannya,” kata Helmi.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.