Helmi Titipkan Warga Bengkulu di Perantauan Pada Walikota Padang

Intersisinews.com | Walikota Bengkulu Helmi Hasan aktif melakukan kordinasi dengan kepala daerah lain guna memastikan nasib warganya di perantauan, sebelumnya sempat berkordinasi dengan gubernur jawa tengah, kali ini Helmi melakukan dialog dengan Walikota Padang Buya Mahyeldi Ansharullah secara live streaming melalui akun media sosial (Medsos) di Instagram fanspage Facebook H.Helmi Hasan,SE dan Instagram @helmihasanofficial. kamis (14/5/20)

Dalam kesempatan itu, masing-masing pimpinan daerah itu saling mejelaskan program-program yang telah dilakukan dalam menangani pandemi Covid-19 terutama dalam menyikapi masalah sosial dan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Buya Mahyeldi tertarik dengan program bantuan beras dan mie (Rasmie) kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu dan yang bukan warga Kota Bengkulu.

Dikatakan Helmi sebenarnya bicara soal yang terdampak, seluruh warga Indonesia yang berada di Kota Bengkulu terdampak juga perantau, termasuk warga Padang yang berdomisili di Kota Bengkulu sehinga semuanya diberikan bantuan.

“Kami titip juga warga Bengkulu yang ada di Padang kepada Buya tolong diperhatikan juga. Warga Padang di Bengkulu tentu juga kami perhatikan dan semuanya sudah kami berikan bantuan rasmie terenak di dunia itu,” kata Helmi.

Helmi juga mendengar hal-hal apa saja yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Padang selama Covid-19 berlangsung. Buya Mahyeldi mengatakan dari sisi ketahanan pangan pihaknya juga melakukan hal serupa di Kota Bengkulu yakni menyuruh warga di setiap rumahnya menanam umbi-umbian.

Kemudian para ustad, dai atau ulama yang juga terdampak Covid-19 diberi bantuan dan diikut sertakan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk untuk memberikan bimbingan-bimbingab spiritual. “Guru-guru TPQ juga diberi bantuan sembako dan uang,” kata Mahyeldi.

Helmi semakin intens berkordinasi dengan kepala daerah lain memastikan nasib perantau Bengkulu di perantauan sejak mewabahnya virus covid 19 yang menghantam perekonomian secara global. (Ardian)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.