Guna Meningkatkan Pelayanan RSKJ Soeprapto Mengelar Workshop Capacity Building

Intersisinews.com| Guna meningkatkan profesionalisme dan memberikan pelayanan yang bermutu bagi pasien Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Provinsi Bengkulu mengelar Work Shop capacity building dengan tema “hak dan kewajiban pasien dan keluarga” selasa 23/6/2020 bertempat di Aula Ratu Samban.

Kegiatan yang diikuti pegawai RSKJ tersebut berlansung dengan menerapkan protokol kesehatan dan dilakukan secara virtual, dengan nara sumber Erlina Puspitaloka Mahadewi, MM. Kes dari SMC Hospitals yang memberikan pemaparan mengenai hak dan kewajiban pasien dan keluarga.

” Dalam pelayanan pasien berhak memperoleh Informasi mengenai tata tertib dan peraturan yang berlaku di Rumah Sakit, Pasien berhak atas pelayanan yang manusiawi, adil, dan jujur dan Pasien berhak memperoleh pelayanan medis yang bermutu sesuai dengan standar profesi” paparnya

Sementara itu pasien dan keluarga juga memiliki kewajiban ” Pasien dan Keluarganya berkewajiban untuk mentaati segala peraturan dan tata tertib Rumah Sakit, mematuhi segala instruksi Dokter dan Perawat dalam pengobatannya, berkewajiban memberikan informasi dengan jujur dan selengkapnya tentang penyakit yang dideritanya kepada Dokter yang merawat dan Pasien dan atau penanggungnya berkewajiban memenuhi hal – hal yang telah disepakati atau perjanjian / persetujuan yang telah ditandatanganinya” ujar Erlina Puspitaloka Mahadewi, MM. Kes dalam pemaparan yang disampaikan secara virtual.

Sementara itu Direktur RSKJ Soeprapto dr H Syafriadi, MM., menyampaikan bahwa workshop ini digelar guna meningkatkan profesionalisme pegawai RSKJ Soeprapto.

” Workshop ini digelar sebagai upaya untuk menigkatkan profesionalisme, guna memberikan pelayanan yang bermutu bagi pasien dan keluarga dengan menghadirkan narasumber yang memiliki kompetensi diharapkan transfer ilmu dan pengetahuan dapat mudah diserap oleh pegawai dan tenaga kesehatan RSKJ ” ujarnya

dr H Syafriadi, MM., juga menambahkan kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan upaya meningkatkan mutu pelayanan RSKJ

” Meski dalam kondisi pandemi covid 19 kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan diharapkan kedepanya nanti akan meningkatkan profesionalisme dan mutu pelayanan RSKJ sebagai rujukan di Provinsi Bengkulu” pungkasnya (***)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.