Gandeng Kelompok Nelayan Tradisional Malabero, Binda Bengkulu Lakukan Vaksinasi di Mess Pemda Provinsi Bengkulu

Intersisinews.com – Dalam rangka percepatan vaksinasi di Prov. Bengkulu, Binda Bengkulu bekerjasama dengan Kelompok Nelayan Tradisional Malabero menggelar vaksinasi Primer dan Booster di Gedung Mess Pemda Prov. Bengkulu (21/6).

Kabinda Bengkulu, Zulkarnain S.E.,M.Si mengatakan dalam rangka percepatan vaksinasi di Kota Bengkulu, Binda Bengkulu bekerjasama dengan Kelompok Nelayan Tradisional Malabero menggelar vaksinasi Primer dan Booster di Gedung Mess Pemda Prov. Bengkulu. Pembukaan gerai vaksinasi ini ditujukan untuk menggenjot capaian vaksinasi di Kota Bengkulu yang hingga 21 Juni 2022, capaian vaksinasi untuk Dosis 1 mencapai 94,95%, dosis 2 mencapai 76,82%, dan dosis 3 baru mencapai 14,82%.

“Vaksinasi Primer dan Booster akan terus kita gencarkan melalui kerjasama dengan berbagai pihak diantaranya Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Disperindag Provinsi Bengkulu serta Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se Prov. Bengkulu. Dalam kegiatan kali ini Binda Bengkulu menggandeng Kelompok Nelayan Tradisional Malabero dan juga bekerjasama dengan untuk melaksanakan percepatan vaksinasi sebagai upaya mewujudkan Herd Immunity. Adapun bagi masyarakat yang divaksin kita berikan Minyak Goreng 1 Kg bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Disperindag Prov. Bengkulu, sebagai apresiasi atas partisipasi dalam upaya mewujudkan Herd Immunity melalui vaksinasi.” Jelas Kabinda Bengkulu, Zulkarnain, S.E., M.Si.

Selain dilaksanakan di Kota Bengkulu, Binda Bengkulu juga secara serentak melaksanakan vaksinasi di seluruh Kabupaten se Prov. Bengkulu yang dilaksanakan secara terpusat dan juga Door to Door dengan target 4.000 dosis per hari. Untuk lokasi kegiatan dilaksanakan di 9 Kabupaten dan 1 Kota, sebagai berikut:
1. Kab. Mukomuko, dilaksanakan terpusat di Balai Desa Air Bikuk, Kec. Pondok Suguh.
2. Kab. Bengkulu Utara, dilaksanakan secara Door to Door di Kec. Padang Jaya.
3. Kab. Lebong, dilaksanakan terpusat di Kantor Dispendikbud.
4. Kab. Rejang Lebong, dilaksanakan secara Door to Door di Kec. Curup Tengah.
5. Kab. Kepahiang, dilaksanakan secara terpusat di Pabrik Teh PT. Sarana Mandiri Mukti.
6. Kab. Bengkulu Tengah, dilaksanakan secara Door to Door di Kec. Semidang Lagan.
7. Kab. Seluma, dilaksanakan secara terpusat di Balai Desa Bukit Peninjauan II dan Door to Door di Kec. Semidang Alas Maras.
8. Kab. Bengkulu Selatan, dilaksanakan terpusat di Balai Desa Anggut, Kec. Pino Raya.
9. Kab. Kaur, dilaksanakan terpusat di Balai Desa Tanjung Betuah dan Door to Door di Kec. Maje, Kec. Kaur Selatan, Kec. Pagulir dan Kec. Kinal.
10. Kota Bengkulu, dilaksanakan secara terpusat di Mess Pemda Prov. Bengkulu.

Kegiatan vaksinasi Binda Bengkulu ini dilaksanakan dengan berbagai metode baik terpusat maupun Door to Door sebagai upaya untuk percepatan vaksinasi bagi masyarakat Provinsi Bengkulu. Tambah Kabinda Bengkulu, Zulkarnain, S.E., M.Si.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.