Faperta Unihaz Gelar Pelatihan Kewirausahaan Milenial Islami dan Buka Bersama

Intersisinews.com – Agroteknologi Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Hazairin (Unihaz) gelar pelatihan kewirausahaan Milenial Islami dan buka bersama, Rabu (15/05/19) sore. Pelaksanaan ini akan diadakan di Ballroom Kampus 2 Unihaz.

Disampaikan oleh Ketua Panitia, Rizza, adapun pelatihan ini guna meningkatkan minat mahasiswa untuk berwirausaha, “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat mahasiswa untuk berwirausaha sambil mengisi waktu luang setelah kuliah.” terangnya, Senin (12/05/19).

Pelatihan kewirausahaan ini akan diisi oleh trainer muda Bengkulu yakni Tafsili. “Selain itu, dengan kegiatan ini diharapkan dapat mengajak mahasiswa tampil kreatif serta produktif dalam memanfaatkan waktu. Sebagai seorang mahasiswa, kendala terbesar saat ini adalah menciptakan lapangan pekerjaan seperti Tafsili.” Ungkap Ihsan, dosen Faperta Unihaz.

Produk Handycraft Kreasi Tafsili

 

Diketahui, Tafsili adalah penggiat Bisnis Handycraf (Salempang Souvenir) yang sejauh ini sukses meraup omset empat juta dalam sebulan. Dia juga sebagai Coaching Mahasiswa Berpreatasi, Juri Penulisan Ilmiah dan Motivator for Student form Universitas Bengkulu.

“Membuat usaha tidak harus dengan biaya besar, kita bisa memanfaatkan sumber daya yang ada disekolah kita, lalu kita ubah menjadi produk yang memiliki nilai jual,” jelas Tafsili.

Selain itu acara ini juga akan diisi oleh Ustadz Hasbiyallah, seorang ustadz muda yang menggeluti dunia wirausaha. Kehadiran dua pemateri ini diharapkan akan meningkatkan minat mahasiswa dalam berwirausaha. (Kmb)

Anda mungkin juga berminat
1 Komen
  1. Anonim berkata

    Barakallahufiikum

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.