8 April Musda HIPMI Bengkulu, Undang Sumbaga Optimis Menang

Bengkulu – Pengusaha muda asal Bengkulu Selatan (Kedurang), Undang Sumbaga menyatakan optimis, akan menang dan terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu periode 2021-2024, yang pemilihannya akan berlangsung dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIV pada 8 April 2021 mendatang.

Terlebih, Undang yang saat ini menjabat Ketua Bidang OKK BPD HIPMI Bengkulu ini, sudah mengantongi dukungan berupa rekomendasi dari 5 Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI se Provinsi Bengkulu, tepatnya, Kota Bengkulu, Kabupaten Mukomuko, Seluma, Kaur dan Kabupaten Lebong.

“Dengan modal dukungan 5 BPC HIPMI. Saya sudah siap jika nanti mekanisme pemilihan nanti opsi terakhir dilakukan voting tertutup. Mengingat mekanisme voting tertutup itu, juga akan memberikan peluang bagi saya untuk mendapatkan dukungan dari pemilik suara yang totalnya berjumlah 49 orang dari 10 BPC Kabupaten dan Kota, sementara ini sebanyak 35 suara akan memberikan dukungannya,” ungkap Undang kepada sejumlah wartawan pada Sabtu, (3/4/2021).

Undang menjelaskan, jika diamanahkan menjadi Ketua Umum (Ketum) BPD HIPMI Provinsi, selain fokus pada konsolidasi internal, juga bersinergi dengan Pemerintah Daerah se-Provinsi Bengkulu, utamanya dalam pembinaan dan peningkatan daya saing Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Apalagi target secara umum melanjutkan dan sekaligus menaikan omset 5 ribu pengusaha baru, sehingga pelaku usaha bisa naik kelas dan terciptanya lapangan kerja baru tengah pandemi ini.

Lalu, ada program terfokus kelautan atau kemaritiman, dengan merencanakan potensi kelautan Bengkulu memiliki nilai ekonomi yang lebih, seperti, untuk kehidupan masyarakat nelayan di Pulau Enggano.

“Kita melalui Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI akan bersinergi dengan pemerintah pusat dan membawa program pusat ke Bengkulu nantinya. Termasuk juga wacana pembangunan 3 titik pabrik es, tepatnya, di Kabupaten Mukomuko, Kota Bengkulu dan Kabupaten Kaur,” demikian CEO Central Elektro Bengkulu ini.

Untuk diketahui, Musda BPD HIPMI Provinsi Bengkulu akan di gelar pada tanggal 8 April, dan akan ada tiga Caketum, yaitu, Undang Sumbaga, Dr Yoga, dan Melissa Oksadian.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.