Wartawan Bengkulu Diprioritaskan di Vaksin Covid 19 Tahap II

Bengkulu – Bertepatan momentum peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 yang jatuh pada hari ini Selasa, (9/2/2021), Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan, para jurnalis akan mendapat prioritas sebagai penerima vaksin covid-19 tahap II di Bengkulu.

Hal itu diungkapkan Gubernur Rohidin kepada awak media usai mengikuti acara HPN tahun 2021 secara virtual bersama Presiden Republik Indonesia serta dialog Gubernur Bengkulu bersama insan pers, bertempat di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu.

“Kita memprioritaskan insan pers yang berkenan untuk di vaksinasi Covid-19 tahap II. Kita akan dahulukan,” ujar Gubernur Bengkulu.

Selain itu Gubernur juga telah meminta jajaran Dinas Kesehatan serta Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu agar segera mendata insan pers yang bersedia di vaksin. Dengan demikian akan diketahui berapa jumlah untuk disiapkan vaksinasi tahap II.

“Kita minta para wartawan untuk segera di data seperti rapid test yang pernah kita berikan pada wartawan beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Bengkulu Zacky Anthony mengharapkan, Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan agar dapat memberikan vaksin dan memprioritaskan para jurnalis dalam vaksinasi tahap II ini.

“Kita secara kolektif akan mendata terlebih dahulu rekan-rekan media, sebab belum tentu seluruh wartawan bisa di vaksin. Apalagi ada 14 kriteria syarat kondisi kesehatan agar bisa menerima vaksin,” tukasnya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.