Bupati dan Wabup Seluma Kembali Datangi Gubernur

Bengkulu – Terkait polemik tapal batas (tabat) antara Kabupaten Seluma dan Kabupaten Bengkulu Selatan, Bupati Seluma Erwin Octavian bersama Wakil Bupati Gustianto pada Senin, (17/5/2021) kembali menemui Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah untuk berkonsultasi menyelesaikannya.

Bupati Erwin mengaku, persoalan tabat ini lagi berproses, dan nanti akan disepakati dengan ke daerah untuk menentukan langkah-langkah yang lebih konkritnya.

“Kita akan menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK) juga belum diketahui, karena masih menunggu kesepakatan terlebih dahulu agar persoalannya tidak terus berkepanjangan. Mudah-mudahan bulan depan ada keputusannya,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah mengatakan, Pemkab Seluma mengkoordinasikan terkait dengan tabat antara Seluma dan Bengkulu Selatan.

Dengan demikian Pemprob bersifat memfasilitasi, dan jika terjadi perubahan tentu harus ada kesepakatan dari kedua belah pihak.

“Kita akan memberikan ruang pada Pemda Bengkulu Selatan maupun Pemda Seluma untuk bisa mengimplementasikan keputusan Permendagri sebelumnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam hal tabat tersebut Pemprov Bengkulu juga tidak pada tataran memutuskan, karena sudah keluar Permendagrinya.

“Silakan patuhi atau mungkin akan ada perubahan silakan bersepakat kembali,” pungkas Rohidin.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.