BMKG Prediksi Banjir Bandang, Ini Antisipasi Pemkot

IntersisiNews. Com, Kota Bengkulu – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan kewaspadaan kepada 19 provinsi yang berpotensi terdampak banjir bandang.

Berdasarkan siaran pers BMKG pada Minggu (19/9/2021), peringatan potensi tersebut berlaku pada 20 September pukul 07.00 hingga 21 September pukul 07.00 WIB.

Diantara 19 provinsi tersebut, Provinsi Bengkulu juga termasuk di dalamnya. Provinsi lainnya adalah Aceh, Jambi, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan.

Mendengar prediksi tersebut, Kalaksa BPBD Eddyson angkat bicara. Ia berharap hal tersebut tidak terjadi di Kota Bengkulu.

“Kita berdoa agar hal tersebut tak terjadi di Kota Bengkulu. Insya allah kota ini selalu dilindungi Allah SWT dari segala mara bahaya,” ujarnya.

Walaupun hanya perkiraan, Eddyson juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan antisipasi akan bahaya tersebut.

“Antisipasinya ialah membentuk posko dibeberapa tempat yang rawan banjir dan mengingatkan masyarakat agar membersihkan lingkungan sekitar,” sampainya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk melakukan antisipasi dan turut membantu pemerintah.

“Ada berbagai cara melakukan  penanggulangan untuk dapat mencegah bencana banjir. Karena selama ini pemerintah pun telah bekerja keras untuk mencegah terjadinya banjir, tetapi semua masyarakat pun harus mendukung agar semua bisa teratasi dengan baik,” pungkasnya.

 

Sumber MC. Pemerintah Kota

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.