Bupati Bengkulu Utara Mian Lantik 183 Kades Terpilih

Intersisinews.com – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa terpilih masa bakti 2022-2028, Hasil pemilihan Kepala Desa serentak gelombang 1 periode ke-2 Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat (29/07/2022).

Bupati Kabupaten Bengkulu Utara Ir.H.Mi’an dan Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE, M.AP, melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan 183 Kepala Desa terpilih masa bakti 2022-2028. Pelantikan 183 Kades terpilih diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 1 Kecamatan Kota Arga Makmur.

Acara pelantikan yang dimulai sekira pukul 14.00 WIB tersebut, dihadiri oleh Kapolres, Dandim 0423, Ketua PKK Kabupaten Ny. Eko Kurnianingsih, Asisten I, II dan III, dan sejumlah Anggota DPRD Bengkulu Utara serta seluruh camat bersama kepala OPD Kabupaten Bengkulu Utara.

Meskipun diguyur hujan. Namun, dalam acara pelantikan Kepala Desa terpilih kali ini, ratusan warga tetap antusias menyaksikan acara tersebut.

Setelah Bupati Bengkulu Utara memandu sumpah janji pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati kemudian langsung menyerahkan SK pengangkatan serta pemasangan tanda jabatan Kepala D esa terpilih.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Utara mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas peran serta dan keterlibatannya sehingga pilkades serentak dapat terlaksana dengan baik, khususnya kepada warga desa yang telah menyelenggarakan pesta demokrasi dengan tertib, aman dan sehat.

“Selamat dan sukses kepada Kepala Desa yang baru saja dilantik dan kepada masyarakat desa yang telah berhasil mempunyai pemimpin baru, semoga pemimpin baru bisa menjalankan amanah dengan baik,” ucap Ir H Mian.

“Kepala desa yang sudah dilantik diharapkan bekerja sesuai aturan yang telah ditentukan, terutama peraturan tentang desa dan peraturan-peraturan yang ada di Pemerintah Daerah Bengkulu Utara, agar nantinya para Kades terpilih dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya”, tutup Ir H Mian. (ADV)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.