Bengkulu Tambah 4 Kasus Positif, Binda Bengkulu Terus Genjot Capaian Vaksinasi Covid-19

Intersisinews.com – Kasus positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah, dimana pada 3 Oktober 2022 terdapat penambahan 1.134 kasus. Selain itu terdapat juga penambahan kasus positif di Prov. Bengkulu.

Hal inilah yang mendasari Binda Bengkulu untuk bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota menggelar vaksinasi serentak di seluruh Kab/Kota se-Prov. Bengkulu.

“Berdasarkan data dari Kemenkes RI, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Selain itu pada hari ini (4 Oktober 2022), terdapat juga 4 penambahan kasus positif di Prov. Bengkulu yaitu 1 kasus di Kota Bengkulu, 1 kasus di Kab. Rejang Lebong, 1 kasus di Kab. Bengkulu Utara dan 1 kasus Kab. Bengkulu Selatan. Tren penambahan kasus ini perlu kita antisipasi bersama, salah satunya dengan cara menggelar vaksinasi serentak baik Primer maupun Booster serta penerapan disiplin protokol kesehatan untuk perlindungan maksimal dari virus Covid-19,” jelas Kabinda Bengkulu, Zulkarnain S.E.,M.Si.

Kabinda Bengkulu juga menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Binda Bengkulu dan Dinas Kesehatan, tergelar di 9 Kabupaten dan 1 Kota dengan target 4.000 dosis.

“Kegiatan vaksinasi serentak ini kita targetkan dapat terealisasi 4.000 dosis per harinya, dengan metode vaksinasi secara terpusat atau massal maupun vaksinasi secara Door to Door,” pungkas Zulkarnain.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.