Tangani Kasus Stunting, Kodim 0423/BU Inisiasi Program Bapak Asuh Anak Stunting

Bengkulu Utara, Intersisinews.com – Guna menangani dan menurunkan kasus stunting di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, Kodim 0423/BU berserta Jajaran  menginisiasi program Bapak Asuh Anak Stunting yang dilaksanakan di Kecamatan Batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara  pada hari ini, Kamis (29/10/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0423/ BU, Kabid Penggerakan dan Penyuluhan Dinas DPPKB, Kabupaten BU Bpk. Sudikdo STT, Satgas Stunting Kabupaten BU Nurcahyadi, Camat Batiknau Sabani SH dan para tamu undangan lainnya

Dandim 0423/BU  Letkol Inf Made Mahadika SH M.IP menyampaikan, peran Kodim 0423/BU  untuk membantu pemerintah daerah dalam menurunkan angka stunting adalah bersama-sama  dengan Pemerintah Kab Bengkulu Utara dan menjadi bapak asuh kepada penderita stunting yaitu melalui salah satu program unggulan Kasad  sebagai bapak asuh anak stunting.

“Kita bersama Pemerintah Daerah menginisiasi agar ada bapak asuh kepada para penderita stunting, sehingga kita berharap dengan program ini bisa menurunkan angka stunting diwilayah Kabupaten Bengkulu Utara,” terang Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga mengajak kepada semua pihak untuk mau berkontribusi dalam menangani stunting, sehingga dengan sinergitas yang kuat ini dapat menjadikan Kabupaten Bengkulu Utara menjadi Kabupaten  yang sehat dan bebas stunting.

Pada Kegiatan tersebut Dandim 0423/ BU  Memberikan Bantuan” Anak Asuh Stuting”  bantuan  berupa sembako yakni diperuntukan keluarga  stunting, orang tua yang berpenghasilan rendah seperti Petani, sopir angkutan, buruh langsir sawit, lansia, warga miskin yang berada di wilayah Kec.Batik Nau Kab.BU

Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati HUT TNI ke-77 TA. 2022, Kodim 0423/BU, juga memberikan bantuan kepada Anak stunting. pelaksanaan kegiatan tersebut disambut baik masyarakat untuk menurunkan angka stunting di wilayah Kabupaten BU, sehingga Kabupaten Bengkulu Utara bebas Stunting dan  memberi motivasi agar melakukan pola hidup sehat.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.