Cegah Lonjakan Kasus, Binda Bengkulu Terus Akselerasi Vaksinasi Covid-19

Bengkulu – Kasus positif Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan dimana pada 29 Agustus 2022 terdapat penambahan 2.871 kasus positif. Selain itu, dalam 3 hari terakhir di Prov. Bengkulu juga terdapat 2 penambahan kasus positif.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kabinda Bengkulu, Zulkarnain, S.E.,M.Si bahwa lonjakan kasus Covid-19 perlu diantisipasi dengan terus mengakselerasi vaksinasi Covid-19.

“Berdasarkan data dari Kemenkes RI, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Selain itu, terdapat juga penambahan 2 kasus positif di Prov. Bengkulu yaitu 1 kasus pada 28 Agustus 2022 dan 1 kasus lainnya pada 30 Agustus 2022. Tren penambahan kasus ini perlu kita antisipasi bersama, salah satunya dengan terus mengakselerasi capaian vaksinasi baik Primer maupun Booster. Adapun berdasarkan Pen-Proud.udata, capaian vaksinasi di Prov. Bengkulu hingga saat ini untuk dosis 1 telag mencapai 84,34%, dosis 2 telah mencapai 67,29% dan dosis 3 baru mencapai 26,77%.” Jelas Kabinda Bengkulu, Zulkarnain S.E.,M.Si.

Kabinda Bengkulu juga menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Binda Bengkulu dan Dinas Kesehatan, dilaksanakan secara terpusat dan Door to Door.

“Kegiatan vaksinasi Binda Bengkulu kita targetkan dapat terealisasi 4.000 dosis per harinya, dengan metode vaksinasi secara terpusat atau massal maupun vaksinasi secara Door to Door. Diharapkan melalui vaksinasi ini tren peningkatan kasus positif dapat kita cegah, selain itu masyatakat juga dihimbau untuk meningkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan”. Pungkas Zulkarnain.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.