Tiga Parpol di Bengkulu Sebut Usung Paslon “Linda-Mirza” Maju Pilwakot

Bengkulu-intersisinews.com, Sebanyak tiga Partai yakni Golkar, PDIP, dan Hanura dikabarkan sudah final mengusung Pasangan Balon Patriana Sosialinda-Mirza pada Pilwakot Bengkulu yang akan di gelar tahun 2018 ini.

Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Elva Hartati mengaku, untuk PDIP memang sudah turun rekomendasi model B1KWK, yang ditanda tangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri langsung. Bahkan kabarnya juga Partai Hanura sudah ditanda tangani oleh Ketua Umum-nya Oesman Sapta.
Sedangkan untuk Partai Golkar, tinggal diambil pada tanggal 5 Januari 2018.

“Rekomendasi B1KWK ke tiga partai itu, untuk pengusung Patriana Sosialinda-Mirza pada Pilwakot tahun ini. Artinya sudah mencukupi satu Paslon Walikota dan Wakil Walikota maju pada Pilwakot tahun depan sebanyak tujuh kursi. Hanya saja bagi parpol lain jika memang ada yang mau bergabung, kami terbuka saja,” katanya, Selasa, (2/1/2018).

Secara terpisah, Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Antonio Imanda ketika dikonfirmasi menyatakan, pihaknya sampai saat ini masih menunggu keputusan dari DPP partai-nya yang baru dijadwalkan rekomendasi akhir diambil pada tanggal 5 Januari 2018 nanti.

“Kita belum tahu apa hasil rekom partai kita, karena memang belum menerimanya. Tapi yang jelas untuk Balon Walikotanya hanya satu nama Patriana Sosialinda. Sedangkan Balon Wakil ada nama Mirza, Anes F, Noviawan Ail atau Tam Tam Ail dan Alboy,” ujarnya.

Disamping itu Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu Usin Abdi Saputra Sembiring juga mengungkapkan, pihaknya sejauh ini belum menerima rekomendasi model B1KWK dari DPP Hanura untuk Pilwakot Bengkulu.

Sedangkan informasi yang diperolehnya secara lisan, mengarah kepada pasangan Linda-Mirza sudah mendapatkan rekomendasi Hanura.

“Kami dari pengurus di Bengkulu akan datang ke DPP meminta ketegasan dan kepastian sore ini berangkat ke DPP Hanura di Jakarta. Jika memang benar keputusan itu, kita di daerah konsisten untuk melaksanakan dan siap memenangkan Paslon yang ditetapkan partainya,” pungkasnya.(red-3)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.